dr+lens kacamata anti radiasi
News

Dr+Lens Kacamata Anti Radiasi

Kacamata anti radiasi adalah kacamata khusus yang dibuat bertujuan untuk melindungi penglihatan mata Anda saat beraktivitas di depan komputer atau laptop dan perangkat digital lainnya dengan mengurangi paparan sinar biru (blue-ray) dan meningkatkan kontras sehingga dapat mengoptimalkan penglihatan Anda agar lebih nyaman dan tidak mudah lelat saat melihat layar gadget dalam waktu lama.

Dengan adanya sepasang mata yang merupakan organ sangat terpenting bagi kehidupan, seseorang dapat melihat beragam bentuk yang ada di dunia. Namun, jika kedua mata tidak dijaga dan dirawat dengan baik, maka akan menimbulkan gangguan penglihatan dan mata bisa rusak bahkan menimbulkan kebutaan.

Terutama pada era digital sekarang ini, banyak orang-orang mencurahkan sebagian waktunya dengan aktivitas digital. Kondisi inilah yang membuat sebagian orang mengalami beberapa keluhan pada mata mereka atau yang sering disebut dengan istilah digital eye strain.

Digital eye strain merupakan masalah yang menimbulkan beberapa keluhan pada mata seperti mata merah, kering, berair, tegang, penglihatan menjadi tidak jelas atau berbayang. Hal ini merupakan efek samping dari penggunaan gadget atau perangkat digital lainnya secara berlebihan. Tidak hanya digital eye strain, paparan radiasi juga salah satu penyebab timbulnya kerusakan dan penyakit pada mata.

Jenis Radiasi yang Bisa Merusak Mata

Radiasi merupakan gelombang energi atau partikel yang memiliki kecepatan tinggi yang dapat terjadi begitu saja secara alami atau buatan. Berikut ini ada beberapa jenis radiasi yang berbahaya bagi kesehatan mata Anda, yaitu :

Sinar Ultraviolet

Salah satu penyebab utama kerusakan pada mata yaitu berasal dari radiasi sinar ultraviolet sinar matahari. Sinar ultraviolet terdapat ada tiga jenis, yakni UVC, UVA dan UVB. Dan jenis radiasi sinar ultraviolet yang dapat menimbulkan efek negatif pada penglihatan mata adalah UVB dan UVA.

Jika terlalu sering terpapar sinar UVA dan UVB ini bisa mengalami penkait mata, seperti pterygium, mata katarak, kanker mata, degenerasi makula dan fotokeratitis (peradangan kornea mata akibat paparan sinar matahari yang berlebihan).

Gadget dan Komputer

Layar laptop atau komputer dan gadget lainnya menghasilkan cahaya biru (blue-ray/blue light) yang bisa memicu timbulnya gangguan pada mata. Terlalu lama berada di depan layar gadget, komputer dan laptop bisa membuat jarang berkedip dan menyebabkan mata Anda kering dan lelah.

Menurut beberapa penelitian dan studi medis menyebutkan bahwa lama kelamaan dalam penggunaan gadget yang terlalu sering bisa menimbulkan kerusakan pada lensa, retina dan kornea mata.

Radiasi Nuklir

Radiasi nuklir pada umumnya banyak digunakan dalam dunia medis untuk mendiagnosis dan mengobati penyakit tertentu. Bahkan dalam pemeriksaan CT-scan dan Rontgen, serta terapi radiasi untuk mengobati kanker.

Akan tetapi, terlalu sering terpapar radiasi nuklir atau berlebihan bisa memicu bahaya pada kesehatan tubuh, seperti gangguan kembang pada anak, kanker, serta kerusakan sel-sel dan jaringan di tubuh, termasuk mata dan sel kulit.

Apakah Penggunaan Kacamata Anti Radiasi Efektif untuk Melindungi Kesehatan Mata?

Efektif atau tidaknya penggunaan kacamata anti radiasi itu bersifat subjektif tergantung kepada pemakaianya. Kacamata anti radiasi tidak akan efektif digunakan apabila anda sudah memiliki masalah pada mata seperti mata minus, katarak dan lainnya.

Lain halnya, apabila mata Anda normal tetapi memiliki gejala digital eye strain setelah atau saat menggunakan gadget atau perangkat digital lainnya, maka kacamata anti radiasi dapat bekerja secara efektif. Kacamata anti radiasi dapat mencegah dan mengurangi terjadinya digital eye strain. Selain itu, bisa juga untuk membantu penglihatan tetap jelas dan mata Anda tidak lelah saat menggunakan perangkat digital.

Tips Memilih Kacamata Anti Radiasi

Umumnya kacamata anti radiasi yang biasanya beredar di pasaran hanya untuk menghalau sinar UV dan sinar biru dari radiasi gadget saja. Dan banyak yang mengatakan bahwa kacamata anti radiasi itu mahal, sebenarnya ini tergantung pada objek perbandingan itu sendiri.

Dengan harga yang terjangkau, menjadikan Dr+Lens sebagai kacamata anti radiasi yang terbaik dalam menjaga kesehatan dan melindungi mata Anda dari bahaya efek radiasi dan digital eye strain saat menggunakan gadget atau perangkat digital lainnya serta mencegah timbulnya berbagai penyakit mata.

Oleh karena itu, kita harus memastikan mata agar sehat dan terlindungi dari efek bahaya tersebut dengan menggunakan kacamata anti radiasi Dr+Lens.

Dr+Lens Bukan Kacamata Anti Radiasi Biasa

Apa itu Dr+Lens?

Dr+Lens merupakan kacamata anti radiasi atau alat kesehatan dari Altrams yang dapat menghalau efek negatif atau bahaya radiasi dan sinar biru dari gadget. Dibandingkan kacamata anti radiasi pada umumnya, Dr+Lens memiliki beberapa keunggulan  dan manfaat di dalamnya yakni mengandung batu germanium, anion (ion negatif), sinar infra merah, anti blue ray, dan anti UV.

Keunggulan Kacamata Anti Radiasi Dr+Lens 

Anti Blue-Ray (Sinar Biru)

Lensa anti radiasi blue ray atau sinar biru yang terdapat pada Dr+Lens Altrams ini dapat melindungi mata Anda dari sinar atau radiasi komputer yang mengandung cahaya biru (blue ray) dengan cara menyerap dan memantulkannya, sehingga mata lebih sehat, tidak cepat lelah dan membuat pengelihatan menjadi lebih nyaman.

Anti UV

Anti UV pada Dr+Lens dapat melindungi dari bahaya paparan sinar ultraviolet yang sangat berbahaya untuk mata dengan cara memblok atau memantulkan cahaya UV sehingga tidak sampai menembus retina.

Batu Germanium

Batu germanium merupakan jenis batuan mineral non logam dan memiliki karakteristik semikonduktor yang sangat baik dan kuat. Selain itu, batu germanium memiliki kandungan ion negatif.

Batu germanium Dr+Lens berfungsi untuk mengurangi sakit pada kepala Anda serta rasa pusing yang berlebih saat setelah atau saat sedang menggunakan gadget atau perangkat digital lainnya.

Sinar Infra Merah

Sinar infra merah Dr+Lens membantu mengurangi resiko gangguan penglihatan seperti floaters, hipermetropi, miopia, glukoma, astigmatisme, mata kering dan lain-lain.

Anion

Anion merupakan ion dengan muatan listrik negatif. Anion pada Dr+Lens berfungsi mengurangi stress dan ketegangan pada mata dengan cara melancarkan aliran oksigen ke area mata.

Thermoplastic Rubber

Frame Dr+Lens menggunakan bahan thermoplastic rubber sehingga tidak mudah patah, tahan lama dan fleksibel.

Macam-macam Jenis Dr+Lens:

  1. Dr+Lens Clasic Series
  2. Dr+Lens Junior 5 Series Navy Blue
  3. Dr+Lens Wide 7 Series Dubai Gold
  4. Dr+Lens Premium Series Sapphire

Sayangi dan Lindungi Mata Anda Dengan Kacamata Anti Radiasi Dr+Lens

Mengingat fungsi dan manfaat untuk kesehatan mata, Dr+Lens tentunya merupakan kabar bahagia bagi Anda yang sering beraktivitas depan layar komputer, laptop, gadget dan perangkat digital lainnya. Bahkan Dr+Lens juga cocok digunakan untuk lansia dan anak-anak.

Sebuah inovasi luar biasa mulai dari uang ratusan ribu saja, Anda bisa terhindar dari operasi-operasi mahal tersebut. Lindungilah dan sayangi kesehatan mata Anda dan keluarga Anda dengan menggunakan Dr+Lens agar terhindar dari gangguan dan penyakit mata.

Leave a Reply