manfaat air hidrogen untuk kesehatan
News

11 Manfaat Air Hidrogen Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Secara sederhana air kaya hidrogen merupakan air mineral atau biasa yang ditambahkan dengan beberapa molekul hidrogen di dalamnya. Jika dilihat secara kimia, air biasa atau H2O terdapat kandungan dua atom hidrogen dan satu atom oksigen.

Namun, beberapa ahli kesehatan medis dan peneliti menyatakan, bahwa dengan menambahkan unsur hidrogen di dalam air biasa maka akan menghasilkan air kaya hidrogen yang terkandung banyak manfaat untuk kesehatan yang tidak bisa didapatkan dari air biasa pada umumnya.

Air kaya hidrogen sudah diteliti lebih dari 1.600 peneliti di bidang hidrogen dan lebih dari 1.000 artikel ilmiah, sejak pertama kali penggunaannya disetujui di Jepang sudah 50 tahun lebih hingga sekarang penggunaanya molekul hidrogen yang kaya akan manfaat ini telah terbukti efektif dan aman untuk dikonsumsi.

Air kaya hidrogen memiliki kandungan antioksidan, anti-inflamasi, anti-alergi, dan anti-apoptosis. Dengan kandungan yang dimilikinya sangat baik untuk kesehatan tubuh Anda karena sifatnya menangkal radikal bebas pada tubuh. Air kaya hidrogen mengandung molekul hidrogen sebagai antioksidan yang kuat untuk membantu menetralisir radikal bebas yang dapat merugikan untuk kesehatan tubuh manusia.

Air kaya hidrogen terbukti berperan penting dan ampuh mengobati lebih dari 170 penyakit. Walaupun menurut situs penelitian air hidrogen ‘Molecylar Hydrogen Institute’, menyebutkan bahwa manfaat sebenarnya air kaya hidrogen justru adalah sebagai bentuk program pencegahan penyakit untuk seluruh kerluarga Anda dalam jangka panjang.

Manfaat Air Hidrogen untuk Kesehatan Tubuh

Antioksidan

Molekul hidrogen berfungsi sebagai antioksidan, ia dapat melawan radikal bebas di dalam tubuh sehingga melindungi sel-sel dari efek stres oksidatif yang dapat menyebabkan inflamasi dan beragam macam penyakit seperti kanker.

Dalam hasil studi kesehatan sebagaimana dikutip dari laman healthline, menjelaskan bahwa pada pasien kanker hati yang mengonsumsi air kaya hidrogen selama kurang lebih delapan minggu kedapatan hasil adanya penurunan stres oksidatif dan mempertahankan aktivitas antioksidan di dalam tubuh pasien tersebut.

Namun, masih perlu lebih banyak lagi studi dan penelitian untuk mengetahui manfaat antioksidan dalam air kaya hidrogen bagi orang yang sehat dan orang dalam kondisi memiliki penyakit kronis.

Mengatur Kadar Gula Darah

Penelitian dan hasil studi kesehatan menunjukan bahwa minum air kaya hidrogen dapat meningkatkan dan menjaga metabolisme lipid dan glukosa. Ini merupakan cara yang efektif dalam membantu menurunkan kadar gula darah pada pasien diabetes tipe-2. Air kaya hidrogen juga berperan untuk menormalkan toleransi glukosa dan meningkatkan sensitivitas insulin pada tubuh.

Mencegah Kerusakan Otak

Manfaat air hidrogen untuk kesehatan tubuh lainnya, ia mampu mengurangi stres oksidatif pada tubuh sehingga dapat mencegah kerusakan kognitif dan penyakit demensia serta parkinson. Hal ini diungkapkan dalam uji coba dengan hewan tikus yang sudah disuntikan penyakit parkinson, kemudian diberikan air kaya hidrogen selama 8  minggu berturut-turut dapat mengurangi kerusakan neurotoksik pada otaknya.

Menekan Terjadinya Peradangan

Dalam kandungan air kaya hidrogen mampu mengoksidasi tubuh dan mengendalikan stres sehingga dapat mencegah terjadinya peradangan. Dan menurunkan angka kolesterol jahat serta meningkatkan kadar kolesterol baik sehingga membuat jantung lebih menjadi sehat dari sebelumnya.

Membersihkan Racun dalam Tubuh

Tanpa disadari sehari-harinya polusi yang masuk ke dalam tubuh kita akan menimbun zat-zat berbahaya dan racun yang membuat imunitas tubuh kita melemah sehingga akan mudah terpapar berbagai macam penyakit. Menurut para ahli kesehatan menjelaskan dengan mengonsumi air kaya hidrogen, racun atau zat-zat yang berbahaya yang terdapat pada tubuh bisa dibersihkan dan dibuang melalui air seni.

Menyembuhkan Luka

Dalam hasil studi kesehatan juga mendapati bahwa mengonsumsi air kaya hidrogen secara teratur dapat membantu mempercepat proses pemulihan dan meningkatkan proses penyembuhan luka. Dan para penelitian menjelaskan air kaya hidrogen dapat mengurangi peradangan yang disebabkan oleh radikal bebas dan mencegah cedera sel mukosa pada lambung. Serta mampu mempercepat proses penyembuhan pada usus.

Tingkatkan Performa

Para penelitian menunjukan, air kaya hidrogen mampu meningkatkan stamina dan performa atlet saat berolahraga. Kandungan air kaya hidrogen dapat mengurangi tanda kelelahan yakni memperlambat akumulasi laktat dalam darah dan peradangan.

Hasil studi kesehatan pada pemain sepak bola menunjukan bahwa atlet yang mengonsumsi air kaya hidrogen mengalami adanya penurunan kelelahan pada otot yang lebih rendah jika dibandingkan dengan atlet lainnya yang mengonsumsi plasebo.

Manfaat Air Hidrogen Untuk Kecantikan

Air kaya hidrogen selain memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh juga bisa dipercaya dapat memberikan efek samping yang baik untuk kecantikan wajah dan kulit Anda. Salah satunya yang bisa Anda rasakan jika mengonsumsi air kaya hidrogen yakni membuat kulit menjadi lebih kencang dari sebelumnya. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini manfaat air kaya hidrogen untuk kecantikan yaitu:

Memperlambat Proses Penuaan

Manfaat air hidrogen untuk kecantikan salah satunya yakni mengurangi stress oksidatif sehingga dapat menunda masa replikatif sel induk pada sum-sum tulang. Dengan kemampuan yang dimiliki oleh molekul hidrogen ini dapat memberikan efek yang baik sekaligus pencegahan bagi penyakit kronis seperti kanker dan penuaan dini.

Air kaya hidrogen dapat memperlambat proses penuaan dini dan membuang sel netronik sehingga membuat tubuh menjadi lebih sehat dan awet muda. Hal ini terjadi ketika minum air kaya hidrogen, dimana gas hidrogen yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas ini akan lebih mudah menyerap secara cepat ke sel-sel pada tubuh dibandingkan jika meminum air mineral atau air biasa pada umumnya.

Membuat Wajah Kelihatan Cerah

Manfaat air hidrogen untuk kecantikan dapat membuat wajah kelihatan lebih cerah. Hasil studi medis menunjukan bahwa mengonsumsi air kaya hidrogen secara rutin dapat membantu proses regenerasi kulit wajah sehingga menjadikan wajah Anda lebih cerah dari sebelumnya.

Meningkatkan Kesehatan Kulit

Selain mengatasi kulit wajah yang kusam, dengan mengonsumsi air kaya hidrogen dapat membantu proses regenerasi pada kulit. Hasil penelitian menyebutkan bahwa, mandi dengan menggunakan gas hidrogen selama tiga bulan dapat mencegah dan memperbaiki keriput di kulit secara signifikan serta mengurangi kerusakan sel kulit yang disebabkan dari sinar ultraviolet.

Melindungi Kulit

Seperti dikutip dari jurnal kesehatan Natural Food Series, hasil studi ilmiah menunjukan bahwa, mengonsumsi air kaya hidrogen secara teratur bisa mencegah dan mengurangi kerusakan sel kulit serta meningkatkan produksi kolagen tipe-1 pada dermis kulit. Air kaya hidrogen dapat membantu merawat kulit dengan cara menghilangkan garis-garis halus atau kerutan sehingga menjadikan kulit Anda kelihatan awet muda.

Dr+Water Air Kaya Hidrogen Aktif yang Tinggi

Melihat dari banyaknya manfaat air hidrogen yang kaya akan antioksidan untuk kesehatan tubuh dan kecantikan wajah serta kulit kita, maka Altrams menghadirkan Dr+Water Hydrogen dan Inhaler.

Dr+Water Hydrogen dapat membantu memenuhi air kaya hidrogen untuk kebutuhan sehari-hari Anda terutama dalam hal menjaga kesehatan tubuh dan kecantikan kulit Anda. Dengan desain minimalis dan portabel, memudahkan Anda untuk membawanya kemanapun Anda pergi.

Manfaat air hidrogen yang dihasilkan oleh mesin Dr+Water sudah teruji secara klinis dan menggunakan teknologi Proton Exchange Membran (PEM) dan SPE yang merupakan teknologi diklaim paling tercanggih dan inovatif generasi baru dari hidrogen generator untuk memproses air mineral menjadi air kaya hidrogen, sehingga Dr+Water dapat menghasilkan air kaya hidrogen yang tinggi dan murni.

Dr+Water bebas dari kandungan Klorin dan Ozone sehingga aman saat dikonsumsi. Mesin air hidrogen Dr+Water hydrogen menggunakan bahan anti klorosis yaitu titanium dan platinum grade tinggi sebagai bahan elektroda sehingga sangat aman, tidak beracun dan memiliki kehidupan kerja yang tahan lama.

Sementara ada beberapa produk diluar sana yang menggunakan logam biasa yang merupakan bahan berbahaya untuk diminum karena sangat mudah berkarat atau menghasilkan zat racun, sehingga sangat tidak aman untuk dikonsumsi.

Semoga Manfaat Air Hidrogen Untuk Kesehatan dan Kecantikan ini bermanfaat untuk Altramers dalam menjaga kesehatan tubuh.