Antisipasi Virus Corona COVID-19 Saat Keluar Rumah
News

Antisipasi Virus Corona COVID-19 Saat Keluar Rumah

Antisipasi Virus Corona Sekarang Juga !!! virus corona dengan cepat mewabah di sejumlah negara telah menimbulkan kepanikan tersendiri di sebagian kalangan masyarakat, wabah virus corona (COVID-19) ini telah ditetapkan sebagai pandemik global. Menanggapi adanya kasus tersebut di Indonesia, beberapa perusahaan menerapkan WFH (Work from Home) atau kerja dari rumah untuk mencegah penularan COVID-19. Meski begitu, masih ada pula beberapa perusahaan yang tetap berjalan seperti sedia kala dan tidak menerapkan sistem WFH tersebut.

Selain masih bekerja di kantor, ada beberapa kebutuhan mendesak yang mengharuskan orang ke luar rumah. Sebagai contoh, masyarakat tentu harus ke pasar atau supermarket untuk membeli kebutuhan rumah tangga. Terkait hal ini, kewaspadaan perlu ditingkatkan saat ke luar rumah. Nah, bagi Altramers yang masih harus keluar rumah untuk bekerja hingga mengunjungi tempat-tempat umum.

Beberapa Cara Antisipasi Virus Corona

berikut beberapa solusi agar Altramers bisa terhindar dari virus Corona (Covid-19), diantaranya :

Hindari Kontak Tangan, Sebisa Mungkin Jangan Gunakan Jari Untuk Menyentuh Sesuatu Di Area Publik

Jari-jemari tangan adalah perantara virus corona masuk ke tubuh kita. Tanpa sadar, kita menyentuh area mata, hidung dan mulut dengan jari yang mungkin tidak steril. Sebagai alternatif, mungkin anggukan sopan dan senyum hangat bisa menjadi pengganti berjabat tangan dengan orang lain. Selain itu, gunakan lutut, kaki, siku, atau buku jari untuk menekan tombol lift, membuka pintu, menekan tombol ATM atau tombol apa pun, menarik tuas hingga menandatangani sesuatu secara digital.

Bersihkan Dan Jangan Menaruh Ponsel Di Sembarang Tempat

Perhatikan di mana kamu menaruh ponsel saat berada di tempat umum. Dan jangan sering-sering mengeluarkan ponsel dari saku. Semakin sedikit mengekspos ponsel ke permukaan, semakin sedikit pula risiko terpapar virus.

Apabila kamu kesulitan untuk memegangnya, lebih baik letakkan ponsel ke dalam saku celana atau jaket. Saat terpaksa menaruh ponsel, alasi dulu dengan tisu, sapu tangan atau serbet. Selain itu, jangan lupa bersihkan ponsel secara rutin dengan tisu disinfektan agar kembali steril.

Hindari Uang Tunai (Opsi Membayar Gunakan Uang Non-Tunai)

Uang tunai sudah dianggap kotor, Kita tidak pernah tahu jenis kuman apa yang menempel di permukaannya. Menurut laman Time, virus dan bakteri bisa hidup di permukaan uang selama 48 jam. Bahkan, virus flu bisa bertahan di uang kertas selama berhari-hari. Apalagi, uang tunai sangat cepat berpindah tangan dari satu orang ke orang lain.

non tunai

Solusinya, Anda dapat membayar dengan kartu debit atau kredit. Atau bisa mengunakan metode pembayaran non-tunai, seperti memakai uang elektronik dengan QR Code. Dan ingat, jika sewaktu-waktu diperlukan tanda tangan digital, Anda dapat menggunakan buku jari atau telunjuk.

Segera Berganti Pakaian Dan Mandi Sesampainya Di Rumah

Sesampainya di rumah, disarankan untuk segera berganti pakaian dan mandi. Jangan berinteraksi dengan keluarga dulu, utamakan untuk membersihkan diri. Sebab, bisa jadi virus corona menempel di pakaian dan bisa membuat kamu dan keluargamu terinfeksi.

Menurut Centers for Disease Control and Prevention, virus corona bisa bertahan di permukaan benda selama beberapa jam hingga berhari-hari, dilansir dari laman Huffpost. Disarankan untuk mencuci pakaian dengan air panas dan memakai deterjen yang mengandung pemutih.

banner drsoap altrams

Alangkah baiknya ketika mandi, Altramers menggunakan Dr+Soap untuk membersihkan sekaligus melindungi kuman, bakteri dan virus-virus bahaya setelah beraktivitas di luar rumah. Dr+Soap, sabun kesehatan yang mengandung Biocera A dan AO yang bereaksi dengan air dan menghasilkan hidrogen dengan membuat gelembung, secara efektif menghilangkan sebum, kalus di pori-pori kulit dan dapat meningkatkan elastistas kulit dan kekebalan (imunitas) kulit terhadap bakteri, kuman dan virus yang menempel pada tubuh.

 Sederhananya kinerja biokeramik (Bio Ceramics) pada umumnya dapat merubah air biasa menjadi air alkali antioksidan. Dengan adanya kandungan hidrogen di dalam Dr+Soap, menjadikannya sebagai sabun kesehatan satu-satunya yang memiliki antioksidan dibandingkan sabun antibakteri lainnya

Gunakan Masker Jika Kamu Sedang Sakit

Menurut Dr. William Schaffner, spesialis penyakit menular di Vanderbilt University, Tennessee, orang yang sakit dianjurkan untuk berada di rumah dan tidak pergi keluar, tegasnya di laman Live Science. Tetapi, jika sangat urgent, orang yang sakit harus memakai masker ketika keluar rumah.

Masker ini berguna untuk mengurangi risiko infeksi pada orang di sekitar mereka. Jika kamu memakai masker bedah, buanglah setelah selesai digunakan dan jangan digunakan berulang kali. Pegang tali masker lalu buang ke tempat sampah.

Perbanyak Konsumsi Sayur Dan Buah

buah dan sayur

Tak hanya mengonsumsi suplemen tambahan, kamu juga harus memperbanyak konsumsi sayur dan buah. Untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh, disarankan untuk mengonsumsi sayur dan buah setiap harinya. Penelitian menunjukkan, orang yang banyak mengonsumsi kedua jenis makanan tersebut, cenderung tidak mudah sakit. Hal ini karena vitamin dan mineral yang terkandung dalam sayur dan buah mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh dalam melawan virus dan bakteri penyebab penyakit.

Istirahat Yang Cukup

Kurang tidur dapat menurunkan imunitas tubuh. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mencukupi kebutuhan tidur sesuai dengan usia masing-masing. Umumnya, orang dewasa membutuhkan waktu tidur sekitar 7-8 jam, dan remaja membutuhkan waktu tidur sekitar 9-10 jam.

Bawa Hand Sanitizer Dan Tisu Disinfektan Ketika Keluar Rumah

Sebelum pergi ke luar rumah, pastikan kamu membawa hand sanitizer dan tisu disinfektan. Selain berguna untuk membersihkan kuman dan bakteri, tisu disinfektan juga bisa dipakai sebagai penghalang antara ponsel dan permukaan di ruang publik.

Kamu juga bisa menggunakan tisu disinfektan untuk membuka pegangan pintu, saran laman CNet. Apalagi, jika ada orang lain yang batuk sebelum tangannya membuka pegangan pintu. Tisu disinfektan dan hand sanitizer bisa dipakai saat tak ada air mengalir atau sabun untuk mencuci tangan.

Dan Jangan Lupa Mencuci Tangan Sesampainya Di Rumah

Cara terbaik untuk mencegah tertular virus adalah mencuci tangan sesering mungkin. Mencuci tangan setelah dari luar rumah adalah hal yang wajib dilakukan. Laman Centers for Disease Control and Prevention menganjurkan cara mencuci tangan yang benar. Yakni dengan air mengalir atau sabun. Kamu bisa menggunakan air hangat atau air dingin. Jangan lupa bersihkan sela-sela jari, punggung tangan dan kuku. Durasi yang ideal untuk mencuci tangan adalah 20-30 detik supaya bakteri dan virus mati.

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Cara terakhir untuk bisa terhindar dari virus corona (Covid-19) saat sesudah atau sedang menjalankan aktivitas di luar rumah adalah menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Daya tahan tubuh yang kuat dapat mencegah munculnya berbagai macam penyakit tidak tertutup kemungkinan mencegah penularan dari virus Covid-19.

Jadi cara efektif dan sederhana untuk antisipasi virus corona dengan meningkatkan sistem imun pada tubuh selain daripada makan makanan yang bergizi tinggi, rajin berolahraga, hindari stress dan cukup beristirahat adalah dengan mengkonsumsi air yang di proses dengan Dr+Water Hydrogen yang dapat merubah air biasa menjadi air dengan kandungan anti oksidan lebih dari 1,200ppb.

DWH manfaat

Air kaya hidrogen yang dihasilkan Dr+Water Hydrogen ini bebas efek samping dari bahan kimia berbahaya yang dapat merusak tubuh, bersifat alami, tidak mahal jika dihitung untuk dikonsumsi jangka panjang, 176 kali lebih banyak efek antioksidannya dibandingkan Vitamin C dan lebih banyak 863 kali efek antioksidannya dibandingkan koenzim Q-10.

Sehingga air kaya hidrogen Dr+Water dapat membantu kinerja sistem imun tubuh dan T-Cell bekerja secara maksimal untuk melawan virus-virus berbahaya yang masuk pada tubuh kita, salah satunya dapat membantu membunuh virus corona Covid-19.

Gas hidrogen dan air hidrogen telah diteliti secara medis dan dirilis melalui jurnal kesehatan bahwa Air dan gas hidrogen dapat menstimulasi dan merangsang T-Cells untuk menangkal virus melalui karakter air dan gasnya yang mempunyai anti oksidan, anti inflamasi dan anti apoptosis.

Nah, Altramers perkuat sistem imunitasmu melalui kandungan anti oksidan yang berlimpah, dengan mengkonsumsi air Dr+Water Hyrdogen sekarang juga. Karena, satu gelas air kaya hidrogen setara 1,000ppb (part per billion) mempunyai kesetaraan anti oksidan ekuivalen dengan buah-buahan seperti semangka, kiwi, apel, strawberry, dll.