proses-terbentuknya-karang-gigi
News

Karang Gigi Terbentuk Karena Faktor Ini

Jika Anda termasuk orang yang tidak perduli bagaimana proses terbentuknya karang gigi, kami menganggap bahwa Anda adalah orang yang jarang bahkan tidak pernah menyikat gigi. Karena, proses terbentuknya karang pada gigi bisa Anda kenali dari poin-poin dibawah ini.

 

1. Sisa Makanan

Bagaimana sisa makanan dapat menyebabkan karang pada gigi ? Jawabannya sangat bisa sekali, saat Anda selesai makan lalu hanya membersihkannya dengan cara berkumur, tentu saja hal tersebut tidak akan membersihkan sisa makanan dengan bersih.

Sisa makanan masih tertinggal disela-sela gigi atau saku gusi, jika lama kelamaan Anda tidak membersihkannya, maka sisa makanan tersebut akan menempel dan menjadi plak pada gigi.

 

karang-gigi-sisa-makanan-768x432

2. Plak Gigi

Seperti yang sudah poin 1 jelaskan, bahwa saat sisa-sisa makanan yang tertinggal pada gigi Anda tidak dibersihkan dengan cara yang benar, maka lama-kelamaan itu akan menimbulkan plak gigi.

Plak gigi bisa sangat berbahaya, karena plak gigi merupakan massa bakteri yang tumbuh pada permukaan didalam mulut. Pada awal, plak gigi tidak lengket dan masih bisa dibersihkan. Namun tidak berlaku bagi Anda yang terlalu lama membuatnya mengeras.

Cara membersihkan plak gigi masih tergolong cukup mudah, dengan cara menyikat gigi dengan benar dan menggunakan benang gigi atau dental floss yang menjangkau ke sela-sela gigi, karena pada dasarnya menyikat gigi saja belum cukup untuk membersihkan permasalahan pada gigi.

 

Karang Pada Gigi

Ini adalah fase akhir dimana plak gigi benar-benar diam menetap secara kokoh di gigi Anda. Karang yang terbentuk dari timbunan plak gigi yang semula lunak menjadi keras, itu akibat dari tidak benarnya Anda saat menggosok gigi atau bahkan tidak pernah gosok gigi. 

Karang pada gigi yang telah terbentuk dan benar-benar telah mengeras akan susah untuk dihilangkan jika hanya dengan menggosok gigi, jika hal ini di biarkan dalam jangka waktu tertentu akan membuat karies pada gigi dan selanjutnya gigi Anda berlubang.

 

dental clear natural pembersih plak gigi

Dental Clear Natural Obat Kumur Pembersih Karang Gigi